Pastikan Tubuh Mendapatkan Istirahat yang Cukup, Ini Tips Hidup Sehat Demi Wajah yang Sehat dan Awet Muda!

Uncategorized6 Dilihat

Kelelahan dapat menyebabkan kulit menjadi kusam dan kendur. Kondisi tersebut akan menyebabkan munculnya garis dan kerutan pada kulit wajah. Agar wajah tetap terlihat sehat dan muda, Sahabat Fimela harus sangat memperhatikan kualitas dan kuantitas tidur. Pastikan Sahabat Fimela beristirahat dengan cukup, setidaknya tidur selama 7—8 jam akan membantu mencapai wajah yang yang awet muda dan sehat.

Jaga hidrasi tubuh

Sahabat Fimela harus banyak meminum cairan agar kulit menjadi kencang dan kenyal. Biasanya, konsumsi air dianjurkan sebanyak 8 gelas per hari. Hindari konsumsi alkohol secara berlebihan karena alkohol dapat menyebabkan dehidrasi. Jika Sahabat Fimela minum minuman beralkohol, pastikan untuk tetap mengonsumsi air mineral agar cairan dalam tubuh tetap terpenuhi.

Berhenti merokok

Rokok dapat merusak kulit karena mengurangi produksi kolagen yang akan berujung pada kulit yang tidak lentur. Selain itu, rokok dapat menghambat laju peredaran darah yang akan menyebabkan terhambatnya penyebaran nutrisi ke seluruh penjuru tubuh. Jika Sahabat Fimela sudah merokok, cobalah untuk berhenti. Jika Sahabat Fimela tidak merokok, jangan pernah coba untuk merokok karena hanya akan memberikan dampak buruk bagi tubuh.

Perhatikan konsumsi produk susu

Produk susu biasanya berhubungan dengan munculnya jerawat pada wajah. Kandungan yang ada di dalam produk susu, seperti susu secara umum hingga keju dapat menimbulkan jerawat di wajah. Maka dari itu, untuk menhindari breakout, Sahabat Fimela dapat perhatikan konsumsi produk susu untuk dibatas atau dikurangi.

Perhatikan kembali produk pembersih wajah

Pembersih wajah dapat menjadi hal yang baik juga hal yang buruk bagi kulit, tergantung penggunaanya. Jika Sahabat Fimela memiliki kulit kering, pastikan pembersih wajah yang digunakan tidak membuat kulit terlalu kering. Sahabat Fimela dapat menggunakan non-soap cleansers yang dapat melindungi dari kekeringan dan eczema. Selain itu, pastikan untuk menggunakan moisturizer setelah mencuci wajah menggunakan pembersih.

Baca Juga  3 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Meningkatkan Kecerdasan Emosional

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *