Waktu Terbaik untuk Berolahraga saat Puasa

Uncategorized29 Dilihat

Dilansir dari healthxchange.sg, jika Sahabat Fimela tidak terbiasa untuk berolahraga, Sahabat Fimela harus memulai dengan pace perlahan agar tubuh tidak kaget dengan aktivitas fisik yang tiba-tiba. Selain itu, cobalah untuk konsisten dengan aktivitas fisik yang dilakukan walaupun untuk durasi yang pendek. Untuk menunjang kualitas olahraga Sahabat Fimela, terdapat tiga waktu terbaik yang dapat dimanfaatkan sebagai waktu untuk berolahraga saat berpuasa dengan mempertimbangkan keuntungan dan kerugiannya, antara lain:

Pagi hari setelah matahari terbit

Jika Sahabat Fimela berolahraga setelah sahur, masih terdapat banyak energi yang dapat digunakan. Namun, Sahabat Fimela masih akan menunggu untuk waktu yang cukup lama sampai waktu berbuka puasa.

Sore hari menjelang berbuka puasa

Jika Sahabat Fimela berolahraga di waktu menjelang berbuka, Sahabat Fimela akan mendapatkan keuntungan untuk segera mengonsumsi cairan setelah berolahraga karena sudah dekat dengan waktu berbuka. Namun, Sahabat Fimela tidak memiliki banyak cadangan energi sebelum berolahraga di sore hari.

Malam hari setelah berbuka puasa

Olahraga malam hari setelah berbuka adalah pilihan banyak orang karena saat sudah berbuka puasa, Sahabat Fimela sudah dapat mengonsumsi minuman dan makanan yang merupakan sumber energi untuk berolahraga. Namun, terdapat hal yang perlu diperhatikan, yaitu keseimbangan antara waktu olahraga dengan waktu istirahat karena di keesokan harinya Sahabat Fimela harus kembali sahur. Hindari berolahraga 1—2 jam sebelum tidur untuk kualitas tidur yang baik.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Museum MACAN Hadirkan Pertunjukan Wayang Kulit Untuk Menceritakan Sejarah Indonesia Serta Memperingati Hari Guru Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *