Tips Olahraga Seimbang untuk Raih Manfaat yang Optimal

Uncategorized143 Dilihat

Jika sudah merasa bosan dengan olahraga yang rutin dijalani, tidak ada salahnya untuk ganti jenis olahraga lain secara berkala untuk memulihkan kondisi fisik, pikiran, dan energi. Tak hanya itu, switching ke jenis olahraga lain juga bisa menumbuhkan kembali semangat bergerak aktif berkat daya tarik dari tantangan fisik yang ditawarkan. 

 

Selain keempat tips di atas, sesi recovery setelah latihan fisik  juga penting  agar olahraga memberi manfaat optimal bagi tubuh. Recovery bertujuan mengembalikan kondisi fisik serta normalisasi asam laktat yang meningkat saat berolahraga. Kelebihan asam laktat berisiko memicu berbagai komplikasi, seperti gangguan irama jantung dan kelainan asam-basa darah. 

 

Kabar baiknya, kini recovery pasca-olahraga dapat dioptimalkan melalui dukungan konsumsi suplemen fitnes, khususnya dalam membantu memulihkan otot setelah latihan fisik yang intens, seraya membantunya terhindar dari risiko cedera. Salah satu suplemen fitnes yang paling banyak dipilih untuk mengoptimalkan proses recovery adalah Muscle First, yang merupakan produk asli Indonesia di bawah naungan brand aggregator Tjufoo. Memiliki banyak varian rasa, Muscle First telah mengantongi berbagai sertifikasi bergengsi di industri fitnes dan produk kesehatan, seperti Labdoor, GMP, HACCP, ISO, serta pastinya jaminan halal dan lolos BPOM. 

 

“Muscle First membantu laki-laki maupun perempuan dalam memelihara massa otot dan mengoptimalkan proses recovery setelah beraktivitas fisik. Selain itu, suplemen fitnes Muscle First juga dapat membantu membangun tubuh ideal seperti menurunkan atau menambah berat badan, memenuhi nutrisi harian tubuh, meningkatkan stamina, serta meningkatkan fokus,” jelas Sally. 

 

Sejak didirikan pada 2018 silam, Muscle First segera meraih respons positif dan masif dari konsumen berkat keunggulan produk yang diimbangi oleh inovasi rasa, jaminan halal, dan food safety yang menjadikannya aman dikonsumsi semua kalangan. Kini, seiring meningkatnya minat gaya hidup health-conscious di Indonesia, Muscle First juga aktif memberikan inspirasi melalui konten-konten olahraga dan tips kesehatan di berbagai media sosial yang terbukti sukses membantu memperluas brand awareness-nya. 

Baca Juga  Makin Fleksibel, Ini Keuntungan dan Tantangan Perempuan yang Jadi Enterpreneur di Era Digital

 

Adapun kesuksesan penjualan Muscle First turut didukung oleh ratusan reseller di seluruh Indonesia, yang satu visi menumbuhkan peluang word of mouth via komunikasi digital dalam memperluas basis pelanggan. Namun, setelah bergabung dalam ekosistem Tjufoo yang inklusif, Muscle First fokus meningkatkan pasar dengan memperluas online dan offline presence. 

 

“Kami memahami bahwa untuk bisa terus relevan, dibutuhkan sinergi dengan pihak yang dapat memperkaya kapabilitas kami, karena sebuah perusahaan tidak bisa menguasai semua bidang sekaligus dengan sama baiknya. Bersama dengan Tjufoo, kami akan berfokus meningkatkan kapabilitas lini penjualan, operasional, hingga rantai pasok untuk bisa terus menumbuhkan bisnis secara berkelanjutan,” ujar Sally.

 

Sementara itu, sejak berdiri pada 2022, Tjufoo konsisten mendukung berbagai brand lokal potensial mendapat dukungan modal, akses eksklusif ke jejaring industri yang luas, serta infrastruktur terdepan untuk memperkuat pengembangan bisnis. Tjufoo juga berkomitmen memberi pendampingan profesional terhadap manajemen operasional seluruh brand lokal yang dinaunginya agar lebih ramah terhadap modal ventura (VC friendly).

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *