Selain Mencegah Kehamilan, Ini 4 Manfaat Konsumsi Pil KB

Uncategorized178 Dilihat

Menstruasi Lebih Teratur

Manfaat pertama adalah menstruasi lebih teratur. Kandungan vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam pil KB bermanfaat mengatur hormon tubuh. Ketika hormon lebih teratur atau terkendali, ini akan membuat siklus menstruasi lebih teratur.

Mencegah Kram Perut dan Migrain Saat Menstruasi

Selain membuat menstruasi lebih teratur, konsumsi pil KB juga bermanfaat mencegah kram perut dan migrain. Bahkan, sakit pinggang dan badan pegal-pegal saat hari-hari menstruasi risiko akan lebih menurun.

Mengatasi Masalah Jerawat

Siapa sangka konsumsi pil KB bisa mengatasi masalah jerawat. Namun inilah kenyataannya. Para ahli percaya jika kandungan nutrisi dalam pil KB yang bermanfaat mengendalikan hormon tubuh bisa bermanfaat mencegah munculnya jerawat selama PMS atau hari-hari biasa. Pil KB yang disetujui oleh Food and Drugs Association (US FDA) dipercaya mampu menjadi obat jerawat.

Menurunkan Risiko Beberapa Jenis Kanker

Penelitian yang dipublikasikan dalam Obstetrics and Gynecology menyebutkan jika pil KB bisa mencegah atau menurunkan risiko beberapa jenis kanker seperti kanker ovarium dan rahim. Pil KB bisa menurunkan risiko beberapa jenis kanker ini hingga 40 sampai 50 persen.

Itulah beberapa manfaat pil KB selain dijadikan alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Manfaat Daun Krokot yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *