Meningkatkan Literasi Perempuan untuk Menghindari Risiko Penipuan Pinjaman Online

Uncategorized103 Dilihat

Kurangnya literasi keuangan dapat menyebabkan sejumlah kendala seperti akumulasi beban utang yang tidak berkelanjutan. Hal ini dapat mengakibatkan kredit buruk, kebangkrutan, atau konsekuensi negatif lainnya. Literasi keuangan sangat penting dalam membantu melindungi masyarakat dari penipuan.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perempuan adalah kelompok korban terbesar penipuan pinjaman online ilegal di Indonesia. Perempuan perlu memiliki pemahaman yang baik terhadap berbagai produk dan layanan keuangan, agar terhindar dari berbagai modus atau skema penipuan. Melalui literasi keuangan, perempuan memiliki pemahaman yang cukup, mengenali tanda bahaya atau bahasa yang mencurigakan sehingga bisa melindungi diri dari berbagai modus penipuan tersebut.

Literasi keuangan tidak hanya penting untuk mencegah penipuan, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. OJK telah mengembangkan program khusus untuk meningkatkan literasi keuangan khususnya perempuan, mencakup pemberian literasi, inklusi, dan akhirnya bisa menggunakannya untuk meningkatkan kesejateraan serta menghindari oknum yang bisa merugikan perempuan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  3 Tips Sederhana untuk Mengurangi Dampak Dinding Dapur yang Lembap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *