Mengenal Top Down Communication, Metode Komunikasi Efektif ala Leader dalam Dunia Kerja

Uncategorized37 Dilihat

1. Memahami yang ingin disampaikan pada audience yaitu rekan kerja dan atasan

Tidak semua pekerja membutuhkan informasi begitu bertele terutama dalam perusahaan mengenai strategi serta inisiasi dari perusahaan itu. Kamu hanya perlu memberikan informasi secara garis besar saja dan sesuaikan dengan siapakah pesan tersebut kamu sampaikan.

2. Gunakan ilustrasi, analogi, serta gaya cerita 

Ada kalanya dalam suatu pekerjaan, kunci untuk menyampaikan sebuah hal melalui gaya kepenulisan. Biasanya mereka melakukannya dalam bentuk gaya cerita, ilustrasi, hingga analogi. Dengan berbagai strategi ini, komunikasi dapat berjalan dalam dua arah dan baik. 

3. Buat pesan dari laporan dengan nuansa yang lebih direct 

Ketika kamu melapor, komunikasi langsung menjadi kunci ketika kamu melapor di perusahaan. Terlebih komunikasi bukan apa yang dikatakan saja tetapi juga apa yang dapat disampaikan dan dimengerti dari yang disampaikan. Untuk memastikan agar pesan bisa disampaikan dengan baik, kamu bisa menulis laporan dengan lebih direct dari apa yang diberitahukan padamu. 

4. Tetap honest dan rendah hati 

Ketika kamu membicarakan tentang kehidupan maupun pekerjaan, tidak semua orang senang atau ingin membicarakan hal-hal tersebut karena semua orang memiliki pengalaman kehidupan dan pekerjaan yang berbeda. Jadi ketika kamu membicarakan hal ini kepada orang lain, kamu harus honest dan tetap rendah hati. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Unlocking the Limitless 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Lindungi Makanan Manis, Tips Sederhana untuk Menyimpan Makanan Manis dari Serangan Semut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *