Melihat Sisi Lain Hong Kong di Malam Hari dengan Temple Street

Uncategorized52 Dilihat

1. Instalasi seni bercahaya

Instalasi seni bercahaya bertema Temple Street dipasang di 11 lokasi. Temukan berbagai lampu neon yang menyerupai karakter keberuntungan asal Tionghoa, seperti kelelawar dengan ikon koin yang membawa keberuntungan dan berkah, burung, bakso ikan, wadah teh herbal berbentuk buah pir, dan kepiting pedas, sembari menikmati sisi artistik budaya lokal Temple Street. Elemen-elemen nostalgia khas Hong Kong seperti gerbang kereta api juga dimasukkan ke dalam instalasi dengan desain minimalis modern, memberikan kesan tersendiri pada budaya tradisional Temple Street.

2. Rambu-rambu jalanan yang khas

Elemen artistik ditambahkan ke rambu-rambu jalan yang ada. Misalnya, ikon kartun gapura Temple Street, claypot rice, dan kepiting pedas ditambahkan ke rambu-rambu jalanan untuk memberikan informasi kepada para pengunjung secara menyenangkan, sekaligus menjadikannya sebagai objek foto yang penuh kekhasan Temple Street.

3. Proyeksi seni

Proyeksi seni menghiasi tiap langkah para pengunjung di sepanjang Temple Street, berbagai lentera, burung, dan ikon lainnya menampilkan keunikan suasana Temple Street. Dengan banyaknya pengunjung yang menjadikan Tin Hau Temple sebagai destinasi wisata, terdapat proyeksi yang menampilkan karakter Tionghoa yang merepresentasikan kebahagiaan dengan harapan dapat melimpahkan berkah bagi para pengunjung.

Selain penambahan ornamen seni, jam buka wisata kali ini juga mendapat dukungan dari Tung Wah Group of Hospital. Dengan adanya dukungan dari Tung Wah Group of Hospitals, Tin Hau Temple Complex, Yau Ma Tei yang telah berusia seabad ini, telah dinyatakan sebagai bangunan bersejarah di Hong Kong, memperpanjang jam bukanya setiap hari Sabtu dari pukul 17.00 hingga 22.00 untuk menghadirkan sentuhan budaya pada suasana malam hari di Temple Street.

Terakhir, HKTB akan meningkatkan promosi di situs website dan mempublikasikan video interaktif, serta mengoptimalkan berbagai platform streaming video dan media sosial seperti YouTube, Xiaohongshu, dan WeChat guna memaksimalkan pengaruh strategi publikasi.

Baca Juga  Tips Menerapkan Afirmasi Positif yang Bisa Membuat Otak Lebih Cerdas

Sebagai contoh, blogger Xiaohongshu dan para blogger Hong Kong yang berbasis di Tiongkok diundang untuk menjelajahi Temple Street secara langsung agar dapat merasakan pengalaman nyata, kemudian mereka membagikan pengalaman budaya tradisional, kejutan baru dari kuliner dan seni, serta sentuhan budaya komunitas ini ke berbagai pasar target mulai dari Tiongkok hingga mancanegara untuk mengundang para wisatawan mengunjungi Hong Kong. Tentu saja dengan peningkatan wisatawan, HKTB sangat terbantu untuk memberikan kenyamanan berwisata lagi.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Unlocking the Limitless 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *