Identik dengan Kemampuan Berpikir Logis, Berikut Ranah Kerja yang Cocok untuk Orang Tipe Otak Kiri

Uncategorized25 Dilihat

Dilansir dari Flexjobs, berikut adalah 4 ranah kerja yang pas untuk Sahabat FIMELA yang dominan otak kiri:

Hukum

Profesi-profesi yang ada di dalam dunia hukum menuntut tingkat analisis yang tinggi, seperti pengacara, hakim, atau paralegal. Profesi-profesi tersebut bertugas untuk menginterpretasikan pasal-pasal dan peraturan yang berlaku, selain itu juga mereka menganalisis putusan pengadilan. Kemampuan analisis diperlukan sebagai senjata utama bagi orang-orang yang bekerja di ranah hukum karena mereka dibutuhkan untuk memecahkan suatu masalah dengan ruang gerak yang terbatas. Terdapat banyak sekali peraturan yang mengikat, sehingga pekerjaan di ranah hukum tidak fleksibel. Cocok untuk para tipe otak kiri.

Teknik

Orang yang bekerja di ranah teknik harus merupakan orang yang detail-oriented dan kaku. Kaku yang dimaksud adalah orang-orang yang mengikuti prosedur dengan sangat baik agar menghindari kecelakaan kerja dan mendapatkan hasil yang maksimal. Ranah teknik merupakan ranah yang sangat luas, meliputi teknik sipil, teknik mesin, teknik elektro, teknik komputer, dan masih banyak lagi. Ranah ini mewjaibkan para pelakunya untuk menganalisis data sampai menghitung perhitungan yang rumit agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Finance

Pekerjaan di bidang finance, seperti akuntan, konsultan finansial, hingga auditor membutuhkan ketelitian dan kemampuan analisis tingkat tinggi. Kemampuan tersebut dibutuhkan agar proses pendataan berjalan dengan baik tanpa ada bagian yang terlewat. Ketelitian merupakan kunci dari pekerjaan di bidang finance, maka dari itu pekerjaan di ranah ini sangat cocok untuk Sahabat FIMELA yang dominan dengan otak bagian kiri.

Sains

Pekerjaan di bidang sains membutuhkan kemampuan analisis tingkat tinggi, kemampuan berpikir kritis, dan juga pastinya membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi. Ilmuwan akan melakukan berbagai penelitian yang membutuhkan penyusunan teori, prosedur, hingga eksekusi yang akan membuktikan teori yang diuji.

Baca Juga  Mengenal Mansplaining, Memberi Penjelasan yang Terkesan Merendahkan

Tidak ada pekerjaan yang betul-betul ditujukan kepada orang yang dominan dengan bagian otak tertentu. Sebagian besar pekerjaan juga membutuhkan kemampuan dari kedua bagian otak untuk berpikir secara logis juga kreatif. Namun, memang orang-orang yang dominan dengan otak bagian kiri cenderung lebih menyukai pekerjaan yang menggunakan kemampuan analisis dan logis.

 

Penulis: Karina Alya.

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *