Berantas Love Scamming dengan Literasi Digital

Uncategorized210 Dilihat

Perlu kamu ketahui, mereka akan menggunakan berbagai macam omongan manis yang tetap dalam setiap situasi yang mereka berikan. Mereka akan sesuaikan cara mereka menipumu dengan pekerjaan bohongan mereka.

Penipu tidak bisa menemuimu secara langsung

Biasanya mereka akan mengatakan kalau mereka tinggal di daerah yang jauh dari lokasimu. Bisa saja mereka berkata kalau kalian dari Korea, Amerika, atau lainnya. Mereka juga akan mengatakan kalau mereka bekerja di pengeboran minyak (oil rig), tentara yang bertugas di balai perang, atau bekerja di instansi internasional. 

Penimu akan meminta uang

Saat mereka mengetahui kalau kamu sudah percaya atau mencintainya, mereka akan mulai untuk meminta uang. Umumnya mereka akan meminta uang untuk membayar kebutuhan medis keluarga mereka, meminta uang agar mereka bisa menemui mu, bayar uang visa, atau meminta mu membantu membayar biaya konpensasi agar mereka bisa keluar dari masalah. Bahkan mereka akan membantu mu untuk melakukan investasi di mata uang kripto.

Cara penimu meminta mu untuk membayar

Semua Penipu bahkan, akan mau mengambil uangmu secepat yang mereka bisa. Mereka juga mau uang yang telah kamu berikan itu tidak bisa kamu ambil kembali. Mereka pasti akan memintamu untuk mengirimkan uang tersebut dari perusaan perbankan seperti Western union atau MoneyGram, memasukan uangnya ke dalam gift card seperti, kartu Amazon, Google Play, iTunes, atau Steam. Bukan hanya itu mereka juga akan mengarankan mu untuk mentransfer uang dari aplikasi trasaksi, atau mengirim uang via mata uang kripto.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Sadar Akan Kepemilikan Privilege, Gunakan untuk Menyeimbangkan Hidup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *