7 Tips Mudah Mengatur Budget untuk Mudik Lebaran

Uncategorized22 Dilihat

Perkirakanlah biaya makan per orang untuk sehari, meliputi sarapan, makan siang, dan makan malam. Pendataan ini diperlukan untuk mengontrol spend Shabat Fimela saat sedang mudik ke kampung halaman. Jika Sahabat Fimela tidak tahu bagaimana memperkirakan biaya makan, maka setidaknya kalikan dua kali lipat biaya menginap untuk satu malam untuk makan dalam sehari.

Kegiatan yang akan dilakukan

Dengan merancang kegiatan-kegiatan yang dilakukan, Sahabat Fimela dapat mengontrol keuangan saat mudik dengan baik. Datalah tempat-tempat yang membutuhkan biaya masuk, seperti tempat wisata. Terkadang, Sahabat Fimela juga dapat reservasi terlebih dahulu untuk mendapatkan potongan harga. Pastikan pula tempat yang dituju sesuai dengan uang yang ingin Sahabat Fimela keluarkan selama mudik. 

Hal-hal yang akan dibeli

Oleh-oleh merupakan masalah besar bagi budgeting saat mudik lebaran. Buah tangan untuk rekan kerja, tetangga, hingga teman-teman merupakan satu hal yang juga harus direncanakan. Sahabat Fimela harus merencanakan barang apa yang ingin dijadikan buah tangan, berikut dengan kuantitas serta harganya. Dengan memiliki perencanaan sebelumnya, Sahabat Fimela akan berbelanja secara teratur dan tetap berada di dalam rencana keuangan yang sebelumnya sudah direncanakan.

Hal-hal darurat yang mungkin terjadi

Bukan untuk berpikir negatif selama perjalan mudik, tetapi keadaan darurat tidak bisa dihindari. Maka dari itu, Sahabat Fimela wajib untuk mengalokasikan dana darurat selama perjalanan mudik ke kampung halaman. Dana untuk membeli obat atau untuk membeli tambahan makanan selama perjalanan menjadi hal yang perlu diperhatikan agar mudik Sahabat Fimela berjalan dengan menyenangkan.

 

Penulis: FIMELA Karina Alya

#Unlocking The Limitless

Quoted From Many Source

Baca Juga  Resep Pasta ala Restoran yang Enak dan Praktis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *