5 Tips Efektif Terhindar dari Dehidrasi saat Berpuasa

Uncategorized11 Dilihat

1. Minum air putih secukupnya sebelum berpuasa 

Air berperan penting dalam tubuh, kunci agar terhindar dari dehidrasi adalah memiliki kandungan air yg cukup selama berpuasa . Minumlah air putih minimal 8 gelas dengan periode waktu berbuka hingga sahur. Selain itu, tips menariknya adalah dengan meminum air secara bertahap saat sebelum berpuasa, jangan menenggaknya sekaligus. Hal ini dapat dapat membantu tubuh Anda menyerap air dengan lebih baik dan mencegah terjadinya dehidrasi.

2. Hindari makanan pedas atau asin 

Untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan selama berpuasa, penting untuk menghindari makanan pedas dan asin, terutama saat sahur. Pastikan bahwa makanan yang Sabat Fimela konsumsi tidak mengandung banyak garam atau bumbu, karena keduanya dapat menyebabkan dehidrasi yang signifikan. Hindari makanan seperti acar dan ikan asin, karena makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan retensi air yang berlebihan dalam tubuh.

3. Masukan buah tinggi kandungan air saat sahur

Buah-buahan seperti semangka, stroberi, timun, dan nanas kaya akan air, dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, memasukan salah satu buat tersebut ke dalam menu sahur adalah ide bagus. Mengonsumsi buah tersebut tidak hanya menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, tetapi juga memberikan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh selama periode puasa.

Quoted From Many Source

Baca Juga  5 Sifat Zodiak Taurus yang Membuatnya Dicintai Banyak Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *