5 Jenis Minuman Tinggi Elektrolit untuk Buka Puasa

Uncategorized119 Dilihat

Sebenarnya cukup mengonsumsi minimal 8 gelas air putih sehari, bisa membantu menambah kadar elektrolit di dalam tubuh, untuk membantu mencegah kondisi tubuh yang dehidrasi saat puasa. Selain air putih, kamu juga bisa mengonsumsi minuman elektrolit lainnya, yang membantu meningkatkan kadar elektrolit di dalam tubuh. Berikut jenis minumannya:

1. Air Kelapa Muda

Jenis minuman elektrolit yang pertama adalah air kelapa muda. Minuman ini sudah lama dikenal sebagai minuman yang bisa membantu meningkatkan kadar elektrolit di dalam tubuh. Hal ini disebabkan karena air kelapa muda memiliki kandungan kalium, sodium, sodium, potassium, kalsium dan magnesium, yang baik untuk membantu menghidrasi tubuh setelah seharian berpuasa.

2. Susu

Selain membantu menjaga kesehatan tulang, ternyata susu merupakan minuman yang bisa membantu meningkatkan kadar elektrolit di dalam tubuh. Di dalam susu sapi memiliki kandungan kalsium, sodium dan potassium. Tapi untuk sebagian orang yang intoleran mengonsumsi susu sapi, bisa mengonsumsi susu nabati saat buka puasa, seperti susu gandum, susu kedelai, susu almond dan semacamnya.

3. Smoothies

Hampir mirip dengan jus, smoothies adalah minuman yang terbuat dari campuran buah, sayur, kacang, biji dan susu yang bisa meningkatkan kadar elektrolit di dalam tubuh. Minuman ini sangat menyehatkan dan bisa dikonsumsi untuk orang yang sedang diet, bahkan bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

4. Jus Semangka

Seperti yang kita tahu, buah semangka adalah buah yang kaya akan kandungan air. Buah semangka ini bisa diolah menjadi jus, karena memiliki kandungan potassium, magnesium, kalsium dan fosfor, yang berfungsi untuk meningkatkan kadar elektrolit di dalam tubuh dan melancarkan oksigen di dalam tubuh.

5. Jus Pisang

Minuman elektrolit yang terakhir yaitu jus pisang. Pisang memiliki kandungan kalium dan magnesium, yang berperan penting untuk meningkatkan kadar elektrolit di dalam tubuh, bahkan bisa membantu menjaga kesehatan otot dan menurunkan berat badan.

Baca Juga  Merayakan Perjalanan Kuliner Lintas Benua di Oliverra, Persembahan Terbaru dari Umana Bali 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *