Surya Paloh Tunjuk Istri Mantan Kapolda Jatim Gantikan Niluh Djelantik yang Keluar dari NasDem

Berita289 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menunjuk tiga kadernya menduduki jabatan di Dewan Pimpinan Pusat yang dulunya ditempati oleh Zulfan Lindan dan Niluh Djelantik. Zulfan dan Niluh Djelantik keluar dari Partai NasDem tak lama setelah partai itu mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. 

Tokoh yang masuk dalam kepengurusan baru DPP Partai NasDem itu yakni Lita Machfud Arifin, Teguh Juwarno dan Bakhtiar Ahmad Sibarani. “Pengangkatan ketiga tokoh nasional ini tertuang di dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 440-kpts/DPP-NasDem/VII/2023 Tentang Pengesahan Perubahan atas Kepengurusan DPP Partai NasDem periode 2023-2024. SK itu disahkan pada tanggal 27 Juli 2023 dan ditanda tangani oleh Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Hermawi F. Taslim,” ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali dalam keterangannya, Jumat, 4 Agustus 2023. 

Di dalam SK itu, kata Ahmad Ali, Lita Machfud Arifin dipercaya menjabat sebagai Ketua DPP NasDem Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kemudian Teguh Juwarno sebagai Ketua DPP NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat. Sedangkan Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua DPP Partai NasDem Teritorial Pemenangan Pemilu wilayah Sumatera 1 yang meliputi Aceh dan Sumatera Utara. “Bakhtiar menggantikan Zulfan Lindan, Teguh Juwarno menggantikan Hasan Aminuddin, kemudian Ibu Lita menggantikan Niluh Djelantik,” kata Ali. 

Menurut Ahmad Ali, proses restrukturisasi pengurus ini menjadi keputusan organisasi Partai NasDem dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2024. Ia menyebut semua organ yang ada di dalam kepengurusan harus lebih dinamis, sehingga bisa bekerja untuk memenuhi target yang ditetapkan oleh DPP. “Harapannya dengan adanya pergantian kepengurusan ini semua pengurus bisa melakukan koordinasi, sehingga terjalin konsolidasi dengan baik. Supaya ketika menghadapi Pemilu 2024, kita lebih siap,” kata Ali. .

Baca Juga  Giliran Mario Dandy dan Shane Lukas Hadirkan Saksi Meringankan di Sidang Penganiayaan David

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan ada banyak tantangan dan rintangan yang sangat berat dalam Pemilu 2024. Berbagai halangan itu sulit untuk diatasi jika mesin partai politik tidak berjalan dengan maksimal. “Kita tidak bisa berharap lebih, kalau struktur kepengurusan tidak berjalan secara maksimal,” kata Ali. 

Iklan

Selain itu, Ali mengatakan Surya Paloh telah memberikan target kepada partainya untuk segera direalisasikan melalui konsolidasi secara optimal. Ia hakulyakin saat semua jabatan organisasi sudah terisi, maka partainya bisa bekerja dan target akan tercapai. 

Teguh merupakan mantan anggota DPR-RI periode 2009-2014. Sementara itu Lita adalah istri dari Irjen Machfud Arifin yang menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur pada tahun 2016. Sedangkan Bakhtiar adalah Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017-2022.

Pilihan Editor: NasDem Minta Anies Baswedan Pilih Cawapres Bukan Karena Punya Parpol, PKS Waspadai Demokrat Ngambek



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *