Sekjend Gerindra Bilang Peluang Golkar Dukung Prabowo Besar

Berita236 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan kans kolaborasi Golkar dengan partainya sangat besar. Muzani mengatakan ini merespons rencana dukungan Golkar terhadap pencalonan Prabowo yang disebut-sebut sudah direstui Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Insya Allah besar,” kata Muzani saat ditemui usai Konsolidasi Akbar pengurus Gerindra Jakarta Selatan di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Sebelumnya pengurus Golkar dengan Gerindra telah bertemu sekitar dua pekan lalu. Pertemuan itu turut dihadiri Muzani yang mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Saat itu, kata Muzani, pembicaraan masih soal yang umum. “Lebih bersifat umum pembicaraannya. Umum itu artinya ya menyamakan persepsi,” ujar Muzani. 

Kendati rencana dukungan Golkar terhadap pencapresan Prabowo menguat, Muzani menyebutkan bahwa pihaknya akan tetap menghormati proses internal Partai Golkar. “Kami berharap Golkar akan mengambil keputusan lebih cepat,” ujar Muzani. 

Muzani mengatakan, Dukungan Golkar terhadap pencapresan Prabowo sangat penting. Golkar, kata dia, adalah partai lama dan kuat yang memiliki banyak pengalaman.

Iklan

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan Partai Golkar akan merapat ke koalisi partainya untuk mendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden 2024. Kedua elite partai telah melakukan pertemuan beberapa waktu lalu.

“Ternyata, mereka (Golkar) menyatakan mau mendukung Pak Prabowo. Dan seizin dan restu dari Pak Jokowi. Itu saya bisa katakan,” kata Hashim dalam acara Pembekalan Materi dan Konsolidasi Relawan Prabowo, Kamis, 10 Agustus 2023.

Pilihan Editor: Gudang Makanan di Papua Mulai Dibangun Pekan Depan, Muhadjir: Nggak Sampai Sebulan Selesai



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tanda Anak Obesitas yang Terlihat dari Leher

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *