Penumpang Transjakarta Rute Bandara Soetta Tembus 14.222 Orang, Uji Coba Diperpanjang

Berita257 Dilihat

Minggu, 30 Juli 2023 – 17:41 WIB

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengungkapkan, jumlah penumpang Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mencapai 14.222 orang hingga Sabtu, 28 Juli 2023, sejak diuji coba pada 5 Juni lalu.

Daud Joseph selaku Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyampaikan sejak pertama kali diuji coba, angka pelanggan mengalami kenaikan setiap harinya. Untuk pelanggan tertinggi harian tercatat ada 733 orang yang dilayani oleh layanan berkode SH1.

Baca Juga :

Cetak Gol Cepat, Juventus Sukses Tundukkan Real Madrid

“Kami berharap layanan ini tidak hanya mempermudah karyawan yang bekerja di kawasan Bandara, baik untuk berangkat maupun kembali pulang ke rumah masing-masing tetapi juga memudahkan masyarakat umum untuk beraktivitas di sepanjang jalur yang dilintasi,” kata Joseph dalam keterangan Minggu, 30 Juli 2023.

Baca Juga :

Gawang PSMS Medan Masih Perawan Usai 4 Laga Uji Coba

Joseph menyatakan, dengan antusiasme yang besar dari masyarakat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa uji coba yang sedianya berakhir pada 26 Juni kemarin.

Selain itu, Transjakarta juga menambah jam operasional yang semula beroperasi pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB menjadi pukul 05.30-09.00 dan pukul 16.30-22.00 WIB.

Baca Juga :

Timnas Indonesia U-17 ‘Garuda United’ Kalah Telak dari Barcelona

“Jadi baik karyawan maupun masyarakat yang ingin beraktivitas menggunakan layanan bandara ini bisa terlayani mobilitasnya. Kita akan terus melakukan evaluasi untuk pelayanan yang lebih baik lagi,” kata dia,

Adapun selama masa uji coba pelanggan tetap diwajibkan untuk melakukan tap in maupun tap out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) tanpa dikenakan tarif atau gratis.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal LRT



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *