Manuver Zig-Zag dan Angka 8 saat Uji SIM Motor Dihapus, Mulai Besok Diganti Begini

Berita254 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 18:48 WIB

Jakarta – Manuver slalom membentuk angka 8 dan zig-zag dalam ujian praktik mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) sepeda motor dipastikan tidak ada lagi oleh polisi.

Baca Juga :

Jadwal SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 11 Agustus 2023

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tidak menerapkan hal itu lagi sesuai arahan Korps Lalu Lintas Polri. Hal itu diungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M Latif Usman.

“Iya ada kajian, ada petunjuk dari Korlantas mengeluarkan ketentuan ini,” kata dia kepada wartawan, Kamis 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kakorlantas Polri Ingin Sinkronisasi Data dan Konektivitas Pembina Samsat

Manuver slalom membentuk angka 8 kini diganti dengan yang lebih mudah yaitu membentuk huruf S. Lebar jalurnya pun ditambah jadi 2,5 kali lebar kendaraan dari yang sebelumnya 1,5. Latif mengatakan hal ini adalah sebagai tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Intinya, ada beberapa dianggap sulit sehingga tetapi tidak kurangi keselamatan dan keahliannya. Yang tadi angka 8 diganti huruf S jadi manuver ke kanan, manuver ke kiri sudah terakomidir di situ. Seperti putar balik kan ada materi di situ. Jadi, kita persingkat dalam satu sirkuit,” ujranya.

Baca Juga :

Polda Sumut Ungkap Pengangkutan 71 Ton Solar Ilegal, Truk hingga Kapal Disita

Viral 6 Kapolsek Gagal Ujian Praktik SIM C di Sragen

Viral 6 Kapolsek Gagal Ujian Praktik SIM C di Sragen

Lebih lanjut mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengatakan pelaksanaannya dimulai besok di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Besok pagi pelaksanaanya sudah dimulai. Besok pagi khusus di Daan Mogot sudah kami mulai beberapa di Polres Tangerang Kota, Tangerang Kabupaten, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi Kota sudah dilaksanakan juga,” ucapnya lagi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *