Jokowi Singgung Soal Kepercayaan Internasional pada Indonesia, Luhut: Meletakkan Pondasi Tidak Mudah

Berita257 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo alias Jokowi soal kepercayaan internasional (international trust) pada Indonesia. Adapun Jokowi menyampaikan pentingnya kepercayaan internasional dalam pidato kenegaraannya pada Sidang Tahunan MPR RI. 

“Ucapan Presiden Jokowi ada benarnya bahwa meletakkan pondasi pada sebuah bangunan adalah hal yang mudah, yang sulit adalah menyempurnakannya menjadi bangunan yang kokoh,” kata Luhut lewat akun Instagramnya, Kamis, 17 Agustus 2023.  

Luhut pun mengaku sempat mengenang memori pengalaman dan pencapaian penting yang sudah diwujudkan pemerintah demi mendapatkan kepercayaan dunia internasional, di antaranya saat menjadi tuan rumah penyelenggaraan berbagai event penting tingkat internasional. 

Selain itu, Luhut menyebut Indonesia juga menjadi sorotan internasional dalam hal menangani krisis dunia selama tiga tahun terakhir. Menurut Luhut, hal itu adalah pembuktian bangsa ini kepada seluruh negara di dunia bahwa Indonesia memiliki peluang dan kesiapan untuk menjadi negara maju di masa depan.

Karena itu, Luhut menegaskan butuh konsistensi, keberanian, dan komitmen yang kuat untuk melanjutkan legacy yang telah dilaksanakan pemerintah saat ini. Untuk itu, Luhut mengajak semua pihak fokus dan bersatu padu untuk terus maju mencapai target Indonesia menjadi negara maju. 

Iklan

Luhut pun meyakini Indonesia dapat menjadi salah satu dari lima negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Dalam rangka HUT RI ke-78 ini, ia pun berharap pemerintah dan masyarakat mampu untuk terus melaju demi meraih Indonesia maju di masa mendatang.

“Jangan mudah terkecoh dengan retorika-retorika yang akan mengerdilkan tekad dan semangat kita mewujudkan visi Indonesia Emas di 2045,” kata Luhut. 

Pilihan Editor: Sebut Kerugian Ekonomi Akibat Polusi Udara Rp 21,5 Triliun, Sandiaga Ajak Insan Parekraf Ikut Andil dalam Perbaikan Udara

Baca Juga  Home Credit Rilis FlexiCash untuk Pembiayaan Modal Usaha hingga Pendidikan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *