Hutan Kota di Cawang jadi Tempat LGBT Berkumpul? Heru Budi Suruh Wali Kota Cek

Berita299 Dilihat

Rabu, 26 Juli 2023 – 08:29 WIB

Jakarta – Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meminta Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, untuk mengecek kondisi Hutan Kota di Cawang. Sebab beredar informasi lokasi tersebut diduga menjadi tempat LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Baca Juga :

Cinta Mega Tak Bisa Langsung Dipecat, Nasibnya Masih Tunggu Keputusan Megawati

“Saya suruh Pak Wali mengecek,” kata Heru kepada wartawan di Kepulauan Seribu, dikutip Rabu, 26 Juli 2023.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, menjelaskan bahwa ia telah mengerahkan Satpol PP untuk menjaga hutan-hutan kota yang ada di wilayahnya. Hal ini dilakukan usai Hutan Kota UKI Cawang disebut sebagai tempat berkumpulnya LGBT.

Baca Juga :

Heru Budi Kaji Usulan PIK 2 Masuk Kepulauan Seribu

“Pertama kan rawan hal yang tak diinginkan terjadi tapi kalau petugas nggak ada. Kan saya kira ya pasti akan terjadi kalau kita nggak jaga. Hari ini mulai dijaga, mulai diawasi selama 24 jam terutama malam hari,” kata Anwar.

Tak hanya itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur juga telah berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko), untuk membantu mengawasi Hutan Kota UKI Cawang. Pasalnya, pemkot tidak bisa menindaklanjuti jika mendapati LGBT di lokasi.

Baca Juga :

Kaesang Buka Gerai Bisnis Sang Pisang di Depok, Bilang "Ini Bukan Kampanye"

“Makanya saya bilang kita koordinasi dengan Forkopimko dan Pak Kapolres, Pak Dandim sama-sama mengawasi karena kan tugas eksekusi kan bukan kita ya, kepolisian kalau ada perbuatan-perbuatan yang asusila perbuatan yang tidak sewajarnya,” ucapnya.

Anwar juga akan memperbaiki pagar di Hutan Kota UKI Cawang. Ia meminta jajarannya untuk mengecek apakah hutan kota tersebut diperuntukkan sebagai tempat olahraga atau miniatur yang hanya dapat dilihat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *