Detik-detik Halte Transjakarta Tendean Terbakar dan Calon Penumpang Bus Selamatkan Diri

Berita260 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Polisi menyatakan masih menyelidiki sebab kebakaran yang menghanguskan Halte Transjakarta Tendean di Mampang, Jakarta Selatan, Senin sore 14 Agustus 2023. Keterangan sementara sebatas api berasal dari luar halte.

Dari video dan foto-foto yang diunggah di media sosial, api memang terlihat pada awalnya menjilat-jilat dari kolong jalan layang yang berimpitan dengan halte itu. Video di antaranya dibuat oleh pengendara mobil yang melintas di jalan itu. 

Saat itu, situasi jalan sangat padat. Terlihat pula, api telah menjadi perhatian para pengguna jalan itu. Video ini diunggah di akun twitter atau X @jalur5_

Sementara, di bagian dalam halte, video yang ada menunjukkan asap putih mulai berembus masuk lewat kisi-kisi. Asap semakin menyebar dan mulai membuat panik calon pengguna Transjakarta dalam halte. 

Asal api yang membakar Halte Transjakarta Tendean pada Senin sore 14 Agustus 2023. FOTO/twitter

Seperti yang ditunjukkan dalam video unggahan @nawclips, sebagian lalu memilih melompat ke dalam bus. Cerita menyelamatkan diri juga datang antara lain dari pemilk akun @aeng070871

Asap mulai memasuki Halte Transjakarta Tendean sebelum halte ikut terbakar. FOTO/twitter

Dia mengatakan berada dalam halte itu saat asap mulai masuk. Menurut dia, tidak lama kemudian kobaran api terlihat di balik dinding berventilasi halte itu.

Iklan

“Saya tarik tangan kedua putri kembar saya dan satu anak pelajar cewek itu masuk ke dalam tije 13 arah purbet,” katanya merujuk bus Transjakarta arah Puri Beta, Ciledug. Dia menambahkan cuitannya, “puji Tuhan kita selamat.”

Foto dan video yang kemudian beredar setelahnya memang menunjukkan bagaimana halte itu dilalap api. Api mulai berkobar di dalam halte lewat bagian kisi-kisi itu.

Baca Juga  Marak Pelemparan Batu di Margonda Depok, Korban Alami Luka di Wajah

Asal api yang membakar Halte Transjakarta Tendean berasal dari luar halte pada Senin sore 14 Agustus 2023. FOTO/twitter

PT Transjakarta telah memastikan tak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Ini seperti yang juga dituturkan pemilik akun @sendicadash, menambahkan kesaksian dari dalam halte. “Alhamdulillah gak ada (korban) soalnya penumpang langsung ke luar,” katanya.

Berdasarkan catatan command center damkar, api kebakaran yang dimulai sekitar pukul 17 WIB itu berhasil dijinakkan sekitar satu jam kemudian.

Pilihan Editor: Polisi Tanya yang Terjadi di Bilik Body Checking Miss Universe Indonesia, Ini Jawabnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *