Deretan Pelatih yang Berpotensi Menggantikan Roberto Mancini Sebagai Pelatih Timnas Italia

Berita216 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaRoberto Mancini secara resmi telah mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala timnas sepak bola Italia. Seperti dilansir dari laman Eurosport.com, Roberto Mancini yang telah menjadi pelatih timnas Italia selama 5 tahun resmi mengumumkan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih timnas Italia.

“Federasi Sepak Bola Italia mengumumkan bahwa Roberto Mancini secara resmi mengumumkan pengunduran diri sebagai pelatih kepala timnas Italia. Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC akan mengumumkan nama pelatih baru timnas Italia menyusul komitmen FIGC sebagai lembaga resmi yang menaungi timnas Italia dalam kompetisi UEFA Euro 2024,” ujar Federasi Sepak Bola Italia dalam pernyataan resminya seperti dilansir dari laman Eurosport.com.

Dengan mundurnya Mancini sebagai pelatih kepala timnas Italia menandai berakhirnya 5 tahun masa kepemimpinan mantan pelatih Manchester City tersebut. Selama menjadi pelatih timnas Italia, Mancini berhasil membawa timnas Italia menjadi jawara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris dalam final adu penalti, Mancini juga berhasil membuat rekor baru dengan 37 pertandingan tanpa terkalahkan yang telah berlangsung hampir 3 tahun, mulai dari 10 Oktober 2018 hingga 6 Oktober 2021.

Skuad timnas Italia akan kembali menjalani laga Kualifikasi Euro 2024 pada bulan depan dengan pertandingan melawan Makedonia Utara dan Ukraina, yang masing-masing akan diadakan pada 10 September dan 12 September. Pengunduran diri Mancini diduga disebabkan karena menurunnya performa timnas Italia yang hanya mampu memenangkan 1 pertandingan dari 2 pertandingan dalam babak kualifikasi.

Calon Pengganti

Seperti dilansir dari pernyataan resmi FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia yang telah disebutkan sebelumnya, nantinya akan segera diumumkan mengenai calon pengganti Roberto Mancini sebagai pelatih kepala timnas Italia. Seperti dilansir dari laman Football-italia.net, berikut deretan nama pelatih yang berpotensi menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih kepala timnas Italia.

Baca Juga  PKS Soroti Polusi Udara yang Makin Kacau di Ibu Kota: Teguran Keras Buat Kita

Antonio Conte

Nama Antonio Conte menjadi nama pelatih yang santer dikaitkan untuk menempati posisi pelatih kepala timnas Italia setelah ditinggalkan oleh Roberto Mancini. Sebelumnya, Conte pernah menjadi pelatih timnas Italia selama 2 tahun, terhitung sejak 2014 hingga 2016 dan berhasil membawa Azzurri melaju hingga babak perempat final Kompetisi Eropa.

Iklan

Luciano Spalletti

Luciano menjadi kandidat berikutnya yang erat kaitannya dengan calon pelatih yang kelak mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Roberto Mancini. Nama Luciano dipertimbangkan oleh Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC karena kegemilangannya berhasil membawa Napoli menjadi juara Serie A setelah terakhir merasakannya pada 33 tahun lalu.

Massimiliano Allegri

Selain nama Conte dan Spalletti, terdapat nama Massimiliano Allegri yang juga turut dikaitkan sebagai sosok potensial yang akan mengisi kursi pelatih kepala timnas Italia. Namun demikian, FIGC tentunya akan membayar klausul pelepasan Allegri karena pelatih berusia 56 tahun tersebut masih terikat kontrak dengan Juventus hingga 2025 nanti.

Selain ketiga nama pelatih yang telah disebutkan sebelumnya, terdapat deretan nama lain yang namanya juga turut disebutkan oleh beberapa jurnalis sepak bola Italia lainnya seperti Gianluca di Marzio, Alfredo Pedulla, dan laman sportmediaset.it. Nama yang turut dikaitkan sebagai calon potensial pengganti Roberto Mancini, antara lain Gennaro Gattuso, Fabio Grosso, Fabio Cannavaro, hingga Danielle de Rossi. 

Pilihan Editor: Roberto Mancini Mundur dari Jabatan Pelatih Kepala Timnas Italia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *