Australian Open 2023: Singkirkan Ng Ka Long Angus, Anthony Sinisuka Ginting ke Babak Kedua

Berita289 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Unggulan utama tunggal putra turnamen bulu tangkis Australian Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak kedua setelah menyingkirkan pebulu tangkis Hong Kong Ng Ka Long Angus pada Rabu, 2 Agustus 2023. Bertanding di Lapangan 3 Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Ginting menang dengan skor 21-18, 18-21, 21-12.

Ginting mengaku bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Ia harus melewati pertandingan yang tidak mudah dan berlangsung ketat. 

“Di gim pertama, saya bisa memegang tempo permainan. Untung saya sudah unggul, meski dikejar saya tetap bisa menang,” ujar Ginting usai pertandingan lewat keterangan tertulis PBSI.

Hanya, Ginting sempat lengah dan harus kalah di gim kedua. “Seperti di gim pertama, saya dan lawan terus mencoba dan mencari pola terbaik. Cuma saya berusaha agar lawan bisa saya bawa masuk ke pola permainan yang saya harapkan,” kata juara Singapore Open 2023 itu.

“Saya akui, lawan juga bukan pemain yang baru muncul. Kami berdua lebih banyak mengadu strategi saja hingga gim ketiga. Saya hanya berprinsip bagaimana agar lawan tidak nyaman dan terbawa ke dalam pola permainan saya,” tutur pebulu tangkis berusia 26 tahun itu.

Iklan

Dengan kemenangan itu, Ginting akan menghadapi Kiran George dari India di babak kedua. George melaju ke babak kedua setelah mengalahkan rekan senegaranya Lakshya Sen yang mengundurkan diri di set pertama saat Sen tertinggal 0-5.   

Pilihan editor: Cetak Rekor Dunia Baru, Lionel Messi Ungguli Cristiano Ronaldo

Ingin lebih terhubung dan berdiskusi langsung dengan redaksi Bola dan Sport? Mari bergabung di grup Telegram Olahraga Tempo. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Detik-detik BMW Ringsek Usai Tabrak Beton Jalur Sepeda di Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *